Followers

Friday, July 30, 2010

Si Maru



Iseng-iseng blogwalking tiba-tiba saya nemu video tentang Maru di blog seseorang. Hahaha sumpah ini kucing lucu sekali. Banyak banget tingkahnya. Mulai dari masuk ke dalam kardus, tempat sampah, lompat sana lompat sini sama banyak deh, Liat aja di blognya si Maru. Si empunya Maru rajin bener ya mendokumentasikan semua tingkah lakunya si Maru. Ehehhee... kalo si jazper aku buatin blog kayak gitui gimana ya? tapi blognya mau diisi apaan ya? Jazper kan doyannya cuma tidur. ehehhe. . .

Thursday, July 29, 2010

"Bintang seperti apapun, pasti punya arti khusus bagi seseorang."
(Izumi-Not An Angel 06)

Akhir-akhir ini saya lagi senang membabat habis komik-komik saya. Membaca ulang semua komik-komik saya yang sudah hampir berdebu gak pernah dibaca lagi. Terus kadang-kadang di-post kalo gak di fesbuk ya di twitter. ehehe nyampah banget ya gue ;p Habisnya saya sedikit bosan dengan keadaan liburan yang begini-begini aja sih, tapi saya juga gak mau cepet-cepet masuk kuliah. ehehe ;D
Sebenernya bukan masalah itu sih yang mau saya tulis disini. Sebenernya saya mau misuh-misuh. Gak papa ya. Bukan soal liburan kok, bukan soal kucing juga. Tapi soal atap, umm dibilang atap juga bukan sih itu tembok. Pokoknya semacam tempat di lantai dua rumah yang sekarang ditutup sama si babe. :(
Pokoknya ditempat itu saya sering duduk, sambil onlen, minum coklat atau gak kopi, sambil liat bintang. kurang kerjaan ya saya? gak papa ya, namanya juga belia ;p
Sebenernya sih gara-gara saya juga sih itu tempat jadinya ditutup sama ayah. Abisan kalo misalnya hujan gede, apalagi angin, pasti lantai diatas bakal basah banjir gak karuan. Jadinya saya ngomel-ngomel kan. ehehe.. Awalnya saya kira cuma bakal dikasi tirai gitu. Kalu tirai kan masih bisa digulung, tapi gak taunya malah ditutup gitu (gak tau pake bahan apaan itu), jadi susah juga kan. Mau saya buka lagi, tapi saya bingung bukanya. Lagian kasian juga si Ayah udah ngerjainnya sendiri.
Emang sih akhir-akhir ini langit jelek. Mendung kalo malem. Jadi gak ada alasan juga saya naik kesana. Tapi kan gak tiap malam bakal mendung juga. Gak setiap malam gak ada bintangnya, gak ada bulannya. Pastikan ada cerahnya. Masa tar saya harus keluar teras? Malas boy! Tapi yasudahlahhh...

Tuesday, July 27, 2010

"Jawaban yang selama ini kau cari, tidak akan ketemu jika kau terus lari"
(Riko-Electric Daisy 4)

Friday, July 23, 2010

"terjebak dalam dunia masa kecil."

Itu tadi status facebook saya dari hari Rabu. hahhah.. Emang dari hari itu saya tiba-tiba merasa kembali kemasa-masa kecil. Waktu SD, entah kelas berapa. Dan ini semua karena PS saya bisa dipake lagi. ahhaha..

Jadi ceritanya, waktu kemaren di boyolali saya dan kakak saya tiba-tiba secara bersamaan pengen main harvest moon lagi pake PS. Tapi si stik PSnya rusak dan karena itu PS 1 yang udah lamanya minta ampun. Jadinya kami berniat buat nyari stik PS tersebut. Awalnya saya bilang kalo waktu itu udah pernah nyari dan kata yang jual stik buat PS 1 udah gak ada. Tapi karena kakak saya mungkin dengan pengetahuannya tentang tempat-tempat di Jogja sudah sangat expert sekali, jadi dia yakin sekali kalo masih ada yang jual di Jogja. Dan akhirnya pun kami bawa deh itu PS buluk ke Jogja.

Sesampainya di Jogja pun saya dan kakak saya pun langsung menuju satu tempat yang menurutnya disitu pasti ada. Daaan yaakkk, ADAAAAA.... hooorrraaayyy! top abis emang abang gw kalo begini-begini..

Akhirnya waktu dirumah, kita coba tuh stik PS dan Alhamdullilah stiknya bisa. Waktu dicoba pertama pake kaset apa gitu aku lupa (bukan harvestmoon yang jelas, soalnya ternyata CDnya gores sana gores sini parah), dan ternyata bisa juga. Saya dan kakak saya udah seneng tuh, akhirnya bisa mainan kayak ginian lagi :D
Waktu pertama-tama dimainin gitu tiba-tiba ada bau-bau kebakar gitu. Dan dengan lantangnya kakak saya bilang, "iya soalnya ini kan udah lama gak dipake," yaudah saya percaya aja sama beliau. Saya kurang ahli soalnya dalam hal beginian. Tapi tiba-tiba ada asap keluar dari belakang PSnya. Nah looohhhhh.... Yang tadinya saya udah seneng mau maenan PS lagi, tiba-tiba jadi panik, takut PSnya meledak. Dan ternyata kabel apa gitu aku gak ngerti melepuh dong ya..

Tapi kami gak menyerah kawan-kawan,.. Malemnya saya sama kakak saya pergi lagi ketempat beli stik tadi buat cari itu kabel sekalian beli kaset harvestmoon dan mungkin memang kami beruntung, semua yang dicari ada. AHEHEEEYYYY!!! Malemnya kami (tapi kayaknya lebih banyak saya yang main XD) main Harvest moon sampe ntah jam berapa itu dan itu berlangsung sampe sekarang,. :D

Hahahha dan ini mengingatkan saya waktu PS ini baru dibeli pake uang hasil sunat kakak saya. Duh, harusnya dia sunat dua kali aja kalo bisa dapet duit banyak kayak gitu, mana dulu kan harga PS satu masih mahal tuh, ya kan? :P
Dan karena ini saya baru sadar, kebiasaan tidur malam saya sepertinya dimulai dari waktu PS itu telah menjadi hak milik saya dan kakak saya. hmmmm..............

Tuesday, July 20, 2010

:'( :'( :'(

satu lagi mati

Saturday, July 17, 2010

:'(

Halo saya sedang sedih. Saya baru kehilangan. Masih inget kan kucing saya yang baru melahirkan? Saya yakin masih inget, klo gak inget baca aja tuh post dibawahnya ini. Nah, tadi siang, sekitar jam 10 saya pergi buat beli makanan kucing saya yang habis sekalian nemenin ibu ke pasar buat belanja sama beli ikan buat kucing yang di boyolali, soalnya kucing yang diboyolali doyannya makan ikan biasa gak kayak kucing saya yang dijogja yang sok elitnya minta ampun. Tapi bukan ini yang mau saya ceritaain. Jadi waktu tadi abis pulang, saya nenggok kucing saya yang baru ngelahirin itu. Waktu saya liat anaknya.. huwaaaaaaaaaa anaknya mati satu. Dari awal emang aku sudah gak yakin anaknya bakal hidup semua. Belum lagi waktu itu anaknya ada yang jatuh dari lemari gara-gara induknya mindahin dia di atas lemari. Ditambah lagi, air susunya Tartan yang keluar Cuma disatu puting aja. Padahal aku udah ngusahain ngasi susu bayi, tapi gak ngaruh juga ternyata. Maaf ya aku gak bisa ngerawat. Disini gak ada petshop yang ada vetnya sih, jadinya aku gak bisa bawa dia ke vet. Sedih deh rasanya, pengen nangis, gak tega!
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......................

Thursday, July 15, 2010

Bayi Baru

Ada berita baik tadi malam. Tapi berita baiknya menyita waktu yang cukup lama. Jadi tadi malam kucing saya melahirkan.. HORAAAAAYYYY !!!

Sayangnya karena ini kelahiran pertamanya mungkin dia gak ngerti kalau caranya ngelahirin gimana. Jadinya tadi malam, sekitar jam 3 pagi (padahal saya baru tidur jam 1 T.T) , saya dengar suara anak kucing ngeong-ngeong keras dikamar saya. Eh pas saya bangun sudah ada satu bayi kucing masih dengan ari-arinya nempel tergeletak dilantai. Sedangkan si induknya malah ngeong-ngeong diatas kasur.

Saya panik awalnya. Bingung. Soalnya ini baru pertama kali dari lima kali persalinan kucing-kucing saya yang bener-bener gak mau sama sekali ngurusin anaknya. Untung saya tau-tau dikit tentang kelahiran kucing. Jadinya ya sudah serasa jadi bidan kucing, saya yang buka selaputnya, saya yang gunting ari-arinya, saya yang ngelap-ngelap badanya, semua-muanya deh... Belum lagi yang kelahiran anak keduanya, kucing saya malah lari-lari gitu. Padahal anaknya udah keluar gitu kepalanya


Udah gitu, si Tartan gak mau ngurusin anaknya sama sekali. Jadi anaknya dibiarin gitu. Mau deket anaknya aja nggak, apalagi disusui. Ditambah lagi waktu aku mau ngarahin kittennya ke puting induknya, air susunya tartan gak keluar. DOHHHH !!! tambah panik saya. Masalahnya disini gak ada petshop yang jual RC.

Nah, Kitten yang keluarkan udah ada dua tuh, saya kira masih ada lagi. Soalnya perutnya si Tartan masih gede gitu sama napasnya masih terengah-engah gitu. Sampai jam 7 pagi saya tungguin ternyata gak ada bayi lagi yang nonggol.
Akhirnya saya tinggal tidur dah dan waktu bangun si Tartan masih gak pengen deket-deket sama anaknya >.<

Sekarang sih udah mulai mau ngedeketin anaknya yang dua itu. Ya meskipun masih ditinggal-tinggal sih. Dan ternyata barusan aja saya tau kalo anaknya Tartan bukan cuma dua, tapi ada empat.
Yang dua sisanya ada dilemari bajunya Ayah. DOOOHHH !! kapan coba ya ngelahirinnya? Perasaan waktu saya bangun, perutnya Tartan masih agak gede. Ya, semoga aja gak ada kitten yang nyelip lagi dimana-mana dan smoga aja si Tartan dibukakan pintu hatinya supaya mau ngerawat anaknya dan semoga anaknya bisa hidup sehat. Saya kurang yakin soalnya ngerawatnya ini, dot kucing sama susunya ada di jogja

Friday, July 9, 2010

Gini ya Nanti Kalau Udah Jadi Ibu-ibu?

Halo ini adalah postingan sebelum saya menjelajah jawa bagian timur. Ehheeh.. Sebenernya saya mau cerita tentang nyokab. Sebenernya lagi, saya bingung apa yang dipikirkan ibu-ibu kalau mau pergi-pergi jauh seperti ini ya? Kenapa mereka lebih sering repot sama yang namanya bawaan? Yaaa, saya akui sih emang kalau cewek itu suka beribet kalau mau kemana-mana. Tapi perasaan saya gak gitu-gitu amat.

Nah, rencananya malam ini saya mau ke surabaya. Entah mau ngapain disana. Waktu kemaren saya belum liburan, si emak nanya mau ikut kesurabaya gak tanggal 9? Berhubung tanggal 2nya saya udah di boyolali dan masa iya saya dirumah sendirian tanggal segitu. Yaudah, saya iyain aja. Awalnya saya kira cuma bertiga doang kesananya, saya, ibu dan ayah saya. Tapi ternyata ini ikut program paket wisata gitu. Dan awalnya pula saya kira juga ada nginep-nginep gitu dan ternyata tidak. Tiingg langsung saya mikir, “itu pasti capek banget.” Tapi yaudahlah daripada saya bengong dirumah sendirian dengan gak ada kerjaan, ditambah lagi sama internet yang super duper lemot ini, saya ikut.

Awalnya saya bingung mau bawa apaan, toh juga gak nginep. Tapi saya mikir, kira-kira saya nyampe kayaknya malem senin, masa iya saya gak mandi tiga hari nantinya. Jadi saya bawa aja baju satu, sapa tau ada tempat buat numpang mandi gitu kan, entah itu mampir empang atau mandi di kali nantinya :P .. Nah, waktu saya mau kasi baju saya ke ibu buat di packing gitu, tiba-tiba saya terpenganga. Saya disuruh naruh di koper yang gede-gede amat tapi gak kecil. Ooo my God! What are you thinking Mom?! “Kita mau ditinggal di surabaya po nanti bu?” tiba-tiba saya nyeletuk gitu aja. Yaudah, saya bilang supaya bajunya saya aja yang di tas saya, gak perlu bawa koper kayak gitu.

Nah, masalah bawaan kelar, saya kedapur mau minum. Tiba-tiba saya terpenganga lagi. Udah ada tiga plastik makanan berjejer disitu. Ada kacang, amplang, chiki, pop mie dan banyak deh. Otak gue langsung mikir, mau camping apa ya kita disana sampe harus bawa pop mie? Apa tar kita gak ada mampir tempat makan gitu buat ngisi perut? Yaudah akhirnya saya bongkar-bongkar aja tuh, yang gak perlu saya tinggal, akhirnya cuma jadi dua tas plastik aja.

Geezzz, sebenernya apa ya yang dipikirin si nyokap waktu nyiapin ini semua? Apa emang dia pikir gak ada berenti buat makan apa yak tar? Emangnya tar di bis bakalan makan mulu apa ya? Palingan juga tar di bis pada tidur semua, toh nanti naik bis malam gitu. Ya emang sih mungkin pikiran si emak ni semacam sedia payung sebelum hujan. Tapi kalo ini mah seperti sedia payung, jas ujan dan sepatu boots. Hmmm.. apa tar kalo saya udah jadi ibu-ibu juga bakal kayak gini ya? Ribet.

Thursday, July 8, 2010

Ran ran randoooom

Halooo!! Apa ini sudah pagi? Oo udah jam 02. 13 a.m. kalau gitu.. SELAMAT PAGIII !!!

Hhhh... sebenernya saya bingung mau ngapain jadinya saya gak ngapa-ngapain. tapi saya gak bisa tidur, mau nonton tapi saya malas keluar kamar, mau baca tapi gak ada bacaan, mau makan tapi gak laper, yaudah saya mau posting aja deh...

1. Sebenernya saya ngantuk, capek, lelah soalnya dari tadi, ummm kemaren pagi sampai malem saya harus bekerja keras membantu si Ibu memotong wortel, ngupas bawang, goreng-goreng dan hal dapur lainnya. Soalnya tadi, kemaren maksudnya, ada acara dirumah. Jadinya saya semacam jadi bibi-bibi yang biasanya bantu-bantu masak itu. Hassshh. Gak papa sih tapi, setidaknya saya belajar masak walaupun tadi saya gak tau sebenernya juga bumbunya apa. Ahahha :D

2. Tiga hari diboyolali, saya ngerasa pengen nindas anak orang. Gak cuma satu orang, tapi ada tiga. Geezz, mereka nakal sekali. Belum lagi kalo mereka ngajak temen-temennya main dirumah. Semua barang gue mereka rajai. HP saya dipake maen mulu ampe baterenya abis mulu. Rebutan pula makenya, kenapa gak sekalian mereka banting-banting aja tuh HP biar saya dapet baru lagi.. ehhehe :P Belum lagi mereka selalu mondar-mandir masuk kamar dan bertanya banyak hal sampe saya capek jawabnya. Tapi biar gitu kadang-kadang sepi juga sih kalo mereka gak main ke rumah. Soalnya mereka ancur abis kalo lagi main, bikin ketawa. XD

3. Suara saya lagi seksi loh sekarang, macam dewi persik gitu serak-serak gimana gitu. Kaowoakoakowakwk. Disini dingin sih, jadi saya langsung terserang penyakit semua juta umat manusia ; bersin-bersin terus pilek terus batuk. Kalo gak mandi pake air anget, bisa-bisa saya bersin-bersin ampe ratusan kali.

4. Satu hal yang paling menjengkelkan disini adalah jaringan internet disini lemot. LEMOT. LEMOOOTT. Buka facebook aja harus nunggu ampe 10 menit dulu baru bisa kebuka, apalagi kalau mau download lagu, bisa seminggu mungkin ya. Mau ke warnet saya rada-rada lupa gitu jalannya. Maklum, biasanya disini saya jarang jalan-jalan. Sedikit malas sih kalau sendiri, biasanya kalau jalan-jalan disini sama abang saya, tapi dia lagi gak ikut kemari.

5. Nasib kucing saya kasian minta ampun. Mereka dioyak sana kemari karena bocah-bocah yang gila.

6. Ada yang tertinggal di Jogja. Makanan kucingku yang satu bungkus ketinggalan. Sementara disini kucing saya ada 5, ditambah kucing saya jadinya ada 7. Emang sih kucing saya yang disini biasa dikasi makan sama ikan biasa. Tapi kucing saya yang saya bawa dari jogja gak mau makan itu, dia maunya makanan semaca cococruch gitu.

7. Ada lagi yang tertinggal di jogja. Saya masih meninggalkan satu seperempat batang coklat disana. Geeezzzz, kenapa bisa saya tinggal ya.

8. ini yang terakhir deh. Ada satu hal yang sedang saya pikirkan, tapi saya gak mau cerita. Hahhaha biar jadi pada penasaran yang pada baca.. :P
Hahahhaha ternyata tulisan saya cukup ngelantur gak jelas ngalor-ngidul. Ini pasti karena hari udah terlalu malam, umm terlalu pagi maksudnya...

Wednesday, July 7, 2010

obat itu gak enak

Hwooooeeeksss...
hanya sekidar curhat sih. Saya merasa mual dan ini karena obat yang dikasi sama dokter yang saya lupa tadi namanya siapa. Jadi, tadi pagi saya ke semacam rumah sakit buat periksa gigi. Perasaan saya gigi saya ada yang berlobang. Jadinya mumpung disini dan gak perlu pake duit sendiri buat bayar rumah sakitnya, jadi ya begitulah.. eheheheh... :D

Nah, dan ternyata gigi saya beneran lobang. Terus kata dokternya hari jumat disuruh datang lagi buat ditambal. Lah saya bingung, kenapa gak sekalian aja sih hari ini. Pasalnya gigi yang tadi udah berlubang emang dulunya udah pernah ditambal tapi kayaknya separo dari tambalan ada yang copot kali ya. Nah, terus sama si dokternya udah dicopot gitu aja semua tambalan yang tersisa. Saya kira mau langsung ditambal, tapi katanya ini harus bersih dulu. Nah, terus entah apa itu yang dimasukkan kedalam mulut saya, rasanya gak enak sekali dan itu bikin saya ngerasa mual sampe sekarang.

Itulah kenapa saya gak suka sama obat. Pasti ada aja rasa aneh-aneh yang malah tumbuh di tubuh. Apalagi kalo obat-obat pil yang pait-pait itu, pasti bikin mulut rasanya pait juga.

Tuesday, July 6, 2010

Selalu ada cerita di dalam keluarga

kali ini saya mau cerita tentang keponakan saya yang kocaknya super duper dah ditambah lagi kadang-kadang ngelakukan hal yang bikin saya bisa menyeletukkan sebuah tawa. jadi tadi malam, saya, ibu, ayah, mbah, bulik dan beberapa keponakan yang masih kecil, Geez, mereka ribut sekali. Nah, keponakan saya yang namanya Tio, anak laki-laki yang sepertinya baru berumur 8 tahun (ehehe saya lupa :p). Kelakuannya super duper kacau deh. Jadi, tadi tuh ternyata bonyok saya udah janji sama dia buat makan di salah satu rumah makan steak gitu di boyolali. Yah, emang tuh bocah suka sekali minta diajak jalan-jalan kemana-mana. Nah, akhirnya kami pergi dah tuh kesana.
Awalnya, saya emang gak tau mau makan dimana, cuma ngikut aja waktu di ajak makan dirumah. *zzzzzz padahal saya baru kelar masak itu* nah waktu udah nyampe, saya cuma bilang aja, "oowh mo makan steak." aku kira mereka udah pada pernah makan disini. oke kita masuk tuh dan bulik saya langsung masuk ke salah satu bilik yang ada kursi berderet panjang. Mungkin dia pikir karena kita ada bersembilan waktu itu. Dan ternyata teman-teman.. itu ruang meeting. RUANG MEETING. untung saya belum duduk. yaudah bermodal tampang saya yang emang polos dari sana, saya keluar dari ruangan itu dengan tampang tanpa dosa, lagian kagak kenal juga saya sama orang-orang disitu. Nah, kali ini saya yang milih tempat duduk.
Sudah duduk, sudah anteng, tinggal nunggu mas-masnya ngelayani. Mas-masnya datang, gak jadi anteng. Gantian sodara saya yang namanya Tio tadi yang gantian bikin onar. Ribet mo mesen apa padahal dia juga kagak ngarti tuh mo makan apaan. Yaudah, saya tawarin sirloin? tenderloin? double chicken? semua-semuanya yang ada dimenu, dia cuma bilang, "gak mau, bukan yang itu," Geez, terus kamu maunya apa lee?? dalam hati saya udah geram dah itu,. sepertinya mas-mas pelayannya juga udah stress berdiri lama nunggu kami beres mesen. belum lagi keponakan saya satu lagi yang ikutan rewel juga. "aku mau yang daging aja," hufff, yaudah dari pada saya bingung, saya pilihin aja dia sirloin tanpa tepung. *tadinya mau saya kasi yang blackpepper, biar kepedesan, tapi untung saya masih baik*
Nah, bagian anak-anak sudah kelar, saya pun udah mesan mau makan apa. Ternyata mbah saya masi juga ikut rewel dan emang dari pertama mau pergi makan dia agak rewel sedikit sih. Katanya tar mesen makannya lama kayak waktu tempo hari *entah tempo hari kapan itu* dan ternyata lagi, pasalnya kemarin sebelum saya datang ke boyolali, ayah saya, ibu, mbah saya dan bulik saya sudah ada rencana mau kesini tapi gak jadi. Mau tau kenapa? Soalnya bulik saya malu, mbah saya datang dengan menggunakan sarung dan sandal jepit yang beda kanan-kirinya. Dan waktu itu akhirnya ketempat makan yang mesennya lama *mungkin ini yang dimaksud dengan tempat makan tempo itu*.
Nah, masalah mesen-mesen makan kelar oke sipp tinggal tunggu. Makanan datang, ribut lagi. Lagi-lagi sodara saya yang namany TIO. Dia gak bisa motong tuh daging jadinya saya yang motongin. belum lagi dia ngerecokin semua makanan lainnya. Masalah motongin daging yang belum kelar, tiba-tiba mbah saya juga sedikit rewel dengan sariawannya. Oke kalo ini saya gak mau komentar banyak. kasian, udah tua harus dihormati. HORMAT MBAHH !!
Kelar makan, kelar ribut, kelar bikin onar kami pulang. Dan sekarang mereka bikin onar dikamar saya. HP saya dirajai, kamar saya diberantakin, Leptop saya hampir juga dirajai, kucing saya dipenyet-penyet. zzzzzzzzz but i love them. meskipun mereka nakal sih sebenernya kadang bikin kangen juga. meskipun mereka merepotkan tapi kadang bikin ketawa juga sama tingkah lakunya. kalo katanya Terri Guillemets, "and thank you for a house full of people I love. Amen"

Quote of The Day

We don’t need to complicate all the “reasons” behind our emotions. It’s much simpler than that. Two categories .. Good feelings, bad feelings.
-Rhonda Byrne-