Followers

Tuesday, August 24, 2010

The A-team

Lama gak nonton, lama gak review film. Well, sebenernya sih bukan lama gak nonton tapi saya sedikit malas untuk me-review, lebih tepatnya sih saya malas mengangkat pantat saya menuju ke rental film. eheheh.. Nah, tiba-tiba saja saya pengen minjem dua hari sebelum kuliah perdana semester 5 (mood nonton saya muncul diwaktu yang kurang tepat sepertinya). Akhirnya pergilah saya ke moviebox dan membawa 8 judul film. Gak akan saya review semua sih, soalnya tiga dari keempat film yang sudah saya tonton kurang menarik minat saya. ehehhe.. Dan inilah salah satu film dari keempat film tersebut yang menurut saya, yaa bagus.

The A-team
Remember boys, no matter how random things may appear, there's always a plan.

Film ini katanya sih remake-an dari serialnya, tapi saya belum pernah liat versi serialnya. Malahan saya gak tau kalau ada versi serialnya. eheheh..
Jadi, film ini merupakan film action-comedy yang disutradarai oleh Joe Carnahan. Film ini bercerita mengenai keempat ranger, umm semacam pasukan militer yang selalu memiliki rencana tersusun dibalik aksi-aksinya. Meskipun bekerja dalam satu tim yang selalu memiliki rencana yang yahud dibalik aksinya, keempat orang ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Hannibal Smith (Liam Neeson) yang merupakan bos dalam kelompok ini selalu mempunyai ide dalam penyusunan rencana yang rapi. Faceman Peck (Bradley Cooper) merupakan salah satu anggota yang punya wajah tampan dan selalu dihubungkan dengan cewek serta doyan bersolek. Baracuis (Quinton 'Rampage' Jackson) yang memiliki badan besar tapi dia takut sama yang namanya terbang dan yang terakhir adalah Captain H.M. Murdock (Sharlto Copley) yang merupakan pilot dikelompok ini tapi punya perawakan yang sinting.

Dalam film ini, mereka diberi tugas untuk ke Baghdad, Irak untuk mengambil plat pencetak uang dolar. Awalnya rencananya berhasil, namun ternyata mereka dikhianati dan justru dijadikan tersangka dan dimasukkan kepenjara. Tapi filmnya gak berhenti disini, ini justru baru dimulai. Kemudian si Hannibal dapat melarikan diri dari penjara berkat bantuan dari CIA dan membebaskan Timnya. Setelah mampu membebaskan semua anggota tim, mereka pun menyusun rencana untuk melakukan pembersihan nama atas nama mereka.

Menurut saya, yang menarik dalam film ini bukan aksi tembak-tembakan, tinju-tinjuannya. Kalau dalam film action sih adegan-adegan seperti ini gak mungkin terlepas dari film. Ya emang sih menarik juga sebenernya, gak bikin saya tidur ditengah film. ehehe.. Tapi yang menarik menurut saya adalah perencanaan dari rencana-rencana yang mereka susun untuk melakukan sebuah aksi. Kemungkinan atas ketepatan rencana yang mereka rancang. Serta ide mereka dalam menentukan rancangan rencana tersebut. Ditambah lagi kelucuan-kelucuan yang disuguhkan dalam film ini. Sebenernya ada lagi yang bikin saya tertarik sama film ini yaitu si Bradley Coopernya. ehehheh :D

Well, saya masih harus menonton keempat film lagi yang belum saya tonton.Tapi hari ini saya harus kuliah perdana semester 5. hwoaaammm... upss.. what the hell is kuliah? ;p

4 comments:

  1. A Team keren thy! :D
    reviewnya masukin kinews thy :p

    ReplyDelete
  2. iyaaaa yaz... :D
    boleh yaz kalo mo dimasukin ke kinews, di copas aja, ehhehe :)

    ReplyDelete
  3. hahaha ... ^^ lucu banget filmnya ni, apalagi ekspresinya si BA waktu naek pesawat pertama kali bareng Murdock :D

    ReplyDelete
  4. hahhahah.. iya ngga, kocak abis dah ini film :D

    ReplyDelete