Followers

Thursday, May 27, 2010

American Violet

Film ini bercerita mengenai perjuangan seorang perempuan bernama Dee Robert (Nicole Beharie) dalam melawan hukum. Dimana Dee ini merupakan seorang perempuan kulit hitam. Sebenernya film ini hampir sama dengan film-film yang melibatkan orang-orang kulit hitam yaitu tentang perbedaan. Nah, film ini diangkat dari kisah nyata. Dee yang merupakan single parent yang harus menghidupi keempat anaknya tiba-tiba ditangkap atas tuduhan pengedar narkotika di kalangan sekolah. Atas tuduhan tersebut, Dee di tawarkan untuk membuat pernyataan bersalah dan mengaku kalo dia memang mengedarkan obat atau tidak mengaku dan dipenjara. Tentu saja karena merasa ia tidak melakukan apa-apa, Dee tidak mau mengakui bahwa ia adalah seorang pengedar.

DI film ini, perjuangan Dee untuk melawan hukum sangat panjang. Dimana dia harus mengaku bersalah dan membayar uang sebesar 70.000 dolar. Kehilangan pekerjaannya dan sulitnya mencari pekerjaan. Nyaris kehilangan anak-anaknya. Sampai suatu saat ada seorang pengacara yang mau membantunya menangani masalah ini. Masalah orang-orang hitam yang sengaja di jebak olah kepolisian.

film ini juga masuk dalam telluride film festival 2008 dan South by Southwest film festival 2009 serta mendapat Audience Award Best Feature Film Mill Valley Film Festival 2008.

No comments:

Post a Comment