Followers

Sunday, May 23, 2010

The Blind Side

Film The Blind Side ini merupakan kisah nyata seorang pemain football. Di film ini di ceritakan mengenai seorang anak kulit hitam yaitu si Micheal Oher (Quinton Aaron) yang beken dengan nama Big Mike. Big Mike ini merupakan anak yatim piatu yang tidak memiliki rumah dan pendidikan. Suatu ketika dia mendapat kesempatan untuk bersekolah di sebuah sekolah yang isinya orang kulit putih semua. Kehidupan di sekolah mike kurang bagus. Prestasinya sama sekali gak menonjol. Penampilannya yang cenderung kumuh membuat dia dijauhi oleh siswa lainnya. Suatu saat, pulang dari laundry, Mike mau ke tempat Gym dan kebetulan Leigh Anne Touhy (Sandra Bullock) lewat. karena hujan dan melihat Mike sendiri,Leigh mengajak untuk bermalam di rumahnya. Mulai dari sini hubungan Mike dan keluarga Leigh menjadi baik sehingga akhirnya Mike di adobsi oleh keluarga ini.
Singkat cerita, dari keluarga Leigh ini si Big Mike di ajari bermain football. Awalnya Mike seperti tidak ada keahlian di bidang ini. tapi berkat dukungan dari Leigh dan keluarga, Mike behasil menjadi pemain football yang hebat sampe-sampe mendapat tawaran dari berbagai tim football lainnya untuk bergabung ke dalam tim mereka.

Film ini bagus menurut saya. alur ceritanya mengalir dengan baik. Ada banyak pesan yang dapat diambil dari film ini. Pertama, jangan cepet menilai orang, jangan melihat orang dari luarnya saja. kedua, kasih sayang keluarga itu adalah ketulusan yang dalam dan mampu menghilangkan segala perbedaan. :)

No comments:

Post a Comment