Followers

Sunday, May 23, 2010

A Christmas Carol

Film ini film animasi dan diangkat dari kisah klasik. Seperti judulnya, film ini tentu juga berkaitan dengan hari natal. Dimana biasanya orang-orang pada bersuka cita menikmati malam natal. tapi hal gak berlaku buat Ebenezer Scrooge. karena Scrooge ini orang yang tak bisa lepas dari yang namanya uang, makanya dia gak pernah ngerasain yang namanya bersukacita dimala natal. Scrooge ini pelit, dia mengataskan segalanya dengan uang. Karena ketamakannya ini, seorang mantan partnernya yang sudah menjadi hantu datang ke kehidupannya buat memperingati si Scrooge ini. Nah, dari sini mulei bertanganan semacam roh-roh yang bakal membawa Scrooge untuk melihat indahnya natal. Diawali dengan entah-makhluk-apa-itu yang kepalanya bersinar-sinar semacam api, membawa dia kemasa lalunya. dimana dia bukan orang yang tidak menyukai natal, justru orang yang menyukai natal. Dilanjutkan lagi ke roh yang berbadan besar semacam sinterklas tapi bukan, soalnya dia gak pake baju merah-merah. yang memperlihatkan tentang kehidupan orang-orang di sekitar Scrooge. Dan diakhiri dengan datangnya roh yang menyerupai malaikat pencabut nyawa. Disini si roh memperlihatkan si Scrooge tentang orang-orang yang tidak suka dengan kekikirannya dan kematian si Scrooge sendiri. Berkat datangnya roh-roh tersebut, akhirnya sadarlah si Scrooge dan mulai menikmati hari natal kembali.

Film ini cukup mengiburlah, soalnya di bintangi oleh Jim Carrey. Kalian taulah film-filmnya Jim Carrey seperti apa. Disamping itu ada beberapa hal yang bisa kita ambil dari film ini. Pertama, Uang bukan segalanya, kita mati tidak membawa uang. Jadi buat kalian yang membuat pernyataan bahwa uang adalah segalanya. kalian salah. Bukan berarti uang gak berharga. Saya juga suka sama uang. Tapi ada cara dimana kalian harus memperlakukan uang itu sebagaimana mestinya. Kedua, pikirkan tingkah lakumu selama kau masih hidup. Jangan jadi orang jahat selama kalian hidup, jadilah orang baik. Jangan pelit berbagi dengan sesama, kita tidak hidup sendiri. Yaa, sekali lagi film ini cukup menghibur dan bisa buat semua umur. ehhehe..
Oke sekarang lanjut nonton The Blind Side yang katanya Sandra Bullock dapat oscar pertama kali sebagai artis terbaik melalui film ini.

[picture taken here]

No comments:

Post a Comment