Followers

Thursday, January 28, 2010

Fragments

Film ini saya sewa karena ada Dakota Fanningnya :D hehe.. i'm a fans of her but not a fantatic fans. i just like to see her acting. Jadinya ya saya pinjem aja dah tuh film. hehe

Film yang bergenre drama ini menceritakan tentang orang-orang yang mengalami sebuah kejadian di sebuah tempat makan. Ketika ditempat makan tersebut, tiba-tiba datanglah seorang yang menembaki orang-orang didalam tempat makan tersebut. Dalam film ini dilibatkan lima orang yang mengalami trauma akan kejadian tersebut, Anne (Dakota Fanning), Carla (Kate Beckinsale), Jimmy (Josh Hutcherson), Dr Laraby (Guy Pearce) dan Charlie (Robert Whitaker). Pada kejadian itu ayah Anne, mati juga terkena tembak. Film ini lebih menceritakan tentang trauma yang dialami oleh orang-orang yang selamat dari tembakan tersebut. Anne yang ayahnya tertembak berubah menjadi gadis yang religius dan tegar. Ia terus menceritakan betapa bangganya dirinya terhadap ayahnya karena melindunginya waktu peristiwa tersebut terjadi. Yang pada kenyataannya tidak demikian. Jimmy, teman dekat Anne yang ikut makan dengan Anne dan Ayahnya menjadi pendiam dan mulai stress karena disuruh Anne diam mengenai kejadian tersebut. Charlie yang awalnya merupakan pengemudi mobil kini terjun kedunia perjudian karena ia berfikir keberuntungan sedang ada pada dirinya yang lolos dari baku tembak tersebut. Dr. Laraby yang merasa bersalah karena tidak mampu menyelamatkan korban penembakan tersebut. Dan Carla seorang penjaga tempat makan tersebut yang justru tak dapat mengendalikan dirinya untuk mengurus bayinya.

Menurut saya, film ini cukup membuat kita berfikir bagaimana sebenarnya kejadian ketika peristiwa penembakan itu terjadi. Soalnya, film ini dibuat dengan menyelipkan potongan-potongan flashback dari peristiwa penembakan tersebut. Dan sekali lagi, Dakota Fanning memainkan perannya dengan sangat baik. Pendalaman tokoh yang dia mainkan membuat terlihat waaww. hehe :D selain itu, there's many wish words di dalam film ini, seperti kata-kata terakhir yang dikatakan dakota Fanning di akhir film ini, "In the ordinary world we trust in where things belong. Everything has a place, and believing in that makes us innocent. And through the days under the same sky we hope, dream, and laugh. We find and loose our way. Endings are beginnings, and moments like pieces fit together again" atau "i think no one should be alone with their fears and doubts" atau "all thesed doubts and fears can fly away just the way the come. Don't look at them, That's what they want, not what GOD want".
overall, saya rasa film ini merupakan film drama yang menarik yang cukup mampu mengajak kita untuk sedikit berfikir dan ada pula kata-kata bijak yang dapat kita ambil dari film ini. this' a good movie :)

No comments:

Post a Comment