Followers

Thursday, January 28, 2010

Sherlock Holmes

Kalau masalah film ini saya tidak merentalnya, tapi saya nonton ke Empire XXI . Udah sedikit terlambat mungkin dari pertama kali film ini dipasang di bioskop tapi dikarenakan saya harus menuju sebuah kota yang gak ada bioskopnya jadinya saya baru nonton film ini pada tanggal 23 January kemarin.

Okay, film is so fucking great movie i think. Saya suka sekali film ini 4 thumbs lah buat film ini. Seperti yang kita tahu, bahwa Sherlock Holmes merupakan detektif terkenal dan juga sering disebut-sebut di film Detective Conan. Nah, hal ini juga yang membuat saya tertarik untuk menonton film ini.
Film ini diawali dengan aksi sherlock holmes(Robert Downey) dan temannya Dr. Watson (Jude Law) yang menggagalkan semacam aktivitas ritual pengorbanan Blackwood (Mark Strong) yang merupakan seorang penyihir. Setelah itu, Blackwood mendekam didalam penjara dan dijatuhkan hukuman mati. Sehari sebelum hukuman mati tersebut, Blackwood meminta Holmes untuk menemuinya dipenjara dan memberitahu kepada Holmes bahwa hukuman tersebut tak ada gunanya. Ia akan hidup kembali dan akan adanya beberapa korban setelah hari kebangkitannya. Setelah hukuman mati dilaksanakan, beberapa hari kemudian dinyatakan bahwa Blackwood keluar dari kuburannya. Dari sini, Holmes mulai beraksi lagi dengan kemampuan detektifnya untuk menguak kebangkitan sang penyihir ini dikarenakan reputasi sang sahabat, Dr Watson yang akan menjadi taruhannya karena Waston adalah dokter yang menyatakan bahwa Blackwood telah meninggal setelah digantung. Setelah bangkitnya Blackwood, terjadilah hal yang dikatakan oleh Blackwood waktu dulu mengenai akan jatuhnya korban.

Film Sherlock Holmes ini merupakan film yang sangat amat keren deh menurut saya. Bagaimana Holmes membuat prediksi-prediksi mengenai hal-hal, tingkahnya yang terkadang menimbulkan tawa dan keseruan-keseruan yang dimunculkan dalam film ini. Pokoknya, film ini bener-bener recommended-lah buat ditonton. Dan sepertinya film ini akan ada yang kedua jika dilihat dari ending-nya. Yaa, semoga saja memang ada dan saya tunggu jika memang ada :)

No comments:

Post a Comment