Followers

Saturday, January 30, 2010

The Hangover

The Hangover film yang direkomendasikan Mas-mas rentalnya dan saya pilih karena film ini masuk dalam Golden GLobe. Sumpah film ini top abis, lucu mampus. Film ini bercerita mengenai pesta bujang yang biasa dilakukan sebelum pesta pernikahan dimulai. Doug (Justin Bartha), sebagai calon mempelai laki-laki bersama temen-temennya, Phil (Bradley Cooper) yang seorang guru, Stu (Ed Helms) yang seorang dokter gigi dan Alan (Zach Galifianakis) yang merupakan sodara calon istri doug. Dalam pesta bujang ini, mereka menetapkan tujuan ingin ke Las Vegas dengan menggendarai mobil milik mertua Doug. ketika di Las Vegas mereka larut dalam kesenangan mereka setelah meminum semacam minuman keras yang telah diberi alan obat yang ia kira adalah ekstasi. Akan tetapi, ternyata obat tersebut adalah obat bius yang bisa membuat mereka lupa apa yang telah mereka lakukan. Keesokan harinya, mereka tersadar di dalam kamar hotel yang telah menjadi sangat berantakan dan mereka tak ingat apa yang terjadi. Mereka nggak inget kenapa gigi Stu hilang satu biji, kenapa ada harimau dikamar mandi mereka, kenapa ada seorang anak bayi di kamar mereka dan kemana perginya mobil yang mereka gunakan untuk menuju ke Las Vegas daaaaannn yang bikin mereka cemas adalah kenapa Doug menghilang dari pandangan mereka. eng ing eng..
Dari sinilah pesta bujang tersebut menjadi pesta pencarian Doug. Mereka mencoba mengingat apa yang terjadi semalam dengan menggunakan petunjuk-petunjuk yang ada. Mulai dari mengunjungi rumah sakit, mengetahui bahwa Stu menikahi seorang penari di club yang bayinya mereka temukan di hotel, menjadi kelinci percobaan dalam presentasi polisi, berurusan dengan mike tayson karena harimaunya ada dikamar hotel mereka, bermasalah dengan orang cina yang mereka temukan dimobil mereka dan mengaku menahan Doug dan menjanjikan mengembalikan Doug asal diganti dengan sejumlah uang, dan akhirnya menerima Doug yang salah. Setelah sekian lama perjalanan yang beribet tersebut, akhirnya mereka mendapat petunjuk dari kasur yang nyasar ke atap hotel dan menemukan Doug yang asli diatas atap hotel tersebut.

Film ini kocak abis, sangat saya sarankan untuk membunuh kebosanan. Kekocakan, kekonyolan yang timbul dari kepanikan mereka ini yang membuat film ini menjadi jadi konyol banget dah. pokoknya sippp!

No comments:

Post a Comment