Followers

Wednesday, January 27, 2010

Paranormal Activity

Pada posting sebelumnya, saya bilang Holiday = movie. Yak itu dikarenakan kebosenan saya yang tak melakukan apa-apa yang akhirnya hanya menghabiskan waktu dengan menonton. Nah, sekarang saya ingin mereview film-film yang udah saya lihat. Paranormal Activity merupakan salah satu film yang saya pinjem untuk membunuh kebosanan diliburan semester 3 ini. Kenapa film ini saya pilih? karena saya penasaran sama cerita-cerita teman-teman saya yang bilang kalau film ini sangat seram. but fiuuhh, gak seram-seram amat ah.

Film ini bercerita tentang kehidupan dua orang yang baru pindah rumah yaitu katie dan Micah. Dirumah ini, Ketie merasakan ada yang selalu mengikutinya hingga kerumah ini. Karena hal tersebut, mereka mencoba mencaritahu apa yang terjadi dengan merekamnya apa saja yang terjadi dirumah tersebut. Hingga ketika mereka tidur, mereka pun tetep merekam apa yang terjadi. Nah, rekaman ketika tidur inilah yang menjelaskan apa yang terjadi dirumah tersebut yang jelas-jelas memperlihatkan there's-something-that-is-not-a-human yang ada didalam rumah tersebut. Dari sinilah dapat dilihat kejadian-kejadian aneh ketika mereka sedang tidur. Mulai dari pintu yang bergoyang sendiri tanpa tiupan angin, suara langkah kaki, bayangan yang menyerupai manusia bahkan hingga memperlihatkan sosok Kettie yang terlihat seperti sedang dirasuki.

Mungkin yang membuat film ini menjadi seram seperti kata temen-temen saya yang sepertinya sangat hiperbola sekali membicarakan film ini adalah dengan tidak adanya kemunculan nyata dari sang makhluk tersebut seperti di film-film lain. Seperti jika kita melihat film horor lainnya yang menampilkan sosok hantu yang didandani sangat menyeramkan dan tidak masuk akal, difilm ini kita tidak menemukan sosok menyeramkan tersebut, melainkan hanya sebuah bayangan sekilas saja yang dimunculkan dalam film ini. Ketika menyaksikan film ini, yang saya rasakan hanyalah rasa penasaran mengenai apa yang akan dilakukan oleh makhluk bukan manusia tersebut. tanda-tanda yang akan diberikan oleh sang hantu.

Yah, meskipun saya bilang film ini tidak begitu menyeramkan tapi film ini cukup menghibur kok. Apalagi buat kalian yang suka parno-an gak jelas gitu, film ini mungkin akan menambah keparno-an kalian mengenai kehororan kamar kalian waktu kalian mo tidur. heuheuhueh :D

2 comments:

  1. mkasudnya hantunya kagak muncul yak apa mbak. aku belom nonton. HAHHAHAA

    ReplyDelete
  2. iya, jadi hantunya itu gak keluar kayak pilm-pilm horor lainnya dek. klo pilm hantu lainnya tuhkan ada hantu2 yang mukanya hancur2 itu kan? nah ini gak ada. paling banter cuma bayangan doang.
    nonton aja dek. gak ngeri2 amat kok cuma bikin kebayang aja klo mo tidur.. hahahah

    ReplyDelete