Followers

Tuesday, June 29, 2010

SEPI !

Saya menulis ini setelah ditelpon ibu. Entah mengapa menjadi merasa sepi. Ya, sebenernya emang udah terasa sepi dari kemaren,cuma entah mengapa rasa sepi kali ini beda.
Mungkin juga karena saya sedang dirumah sendiri. Kakak saya, entah itu bisa dibilang liburan atau menjadi babysitter, sedang di jakarta nemenin pacarnya magang. Biasanya waktu kakak saya tidak dirumah, saya merasa biasa aja. Gak ada rasa sepi seperti ini.
Dan entah mengapa tiba-tiba saya jadi pengen menangis. Mungkin saya sedang merindukan mereka..

Sunday, June 13, 2010

i do really love cats


Do you love cat, anyone? I do. I do really love cat. :D
gambar di atas itu adalah gambar kucing-kucing saya. Emang sih gak semua kucing saya ada di gambar itu, cuma yang lagi ada aja. Lucu ya :) ehehe..
Saya heran deh sama orang-orang yang gak suka sama kucing. Ya, mungkin emang ada orang yang alergi sama kucing, entah karena bulunya atau apalah. Itu bisa dimaklumi. Tapi yang terkadang ada juga yang sampe bener2 anggap kucing itu adalah benda paling menjijikkan yang harus dibinasakan. Waktu itu saya pernah masuk ke forum tentang kucing, dimana disitu ada satu thread yang memberitakan keadaan seekor kucing yang ditemukan dijalan dengan keadaan sangat kasian deh pokoknya. Di bagian badan kanannya semacam ada lobang yang diduga terkena sesuatu yang panas. ada dua kemungkinan antara disetrika atau gak disiram air mendidih. Kasian banget deh pokoknya cerita.
Kenapa ya mereka bisa sekejam itu? Saya heran deh. Padahal kan kucing lucu dan menggemaskan. Contohnya aja nih, kucing-kucing saya. Mereka selalu bisa ngerti kalo mood saya lagi jelek. Itu si Jasper (kucing putih di pojok kanan), Kalau misalnya mood saya lagi jelek dan lagi hobby marah-marah pasti jasper selalu deket-deket saya. Tapi bukan untuk ngajak main, justru dia hanya tidur disamping saya padahal biasanya dia paling hebih ngelayap. Yaa, saya ngerasanya sepertinya dia sih mau nemenin saya gitu kalau lagi bete. Atau gak kucing-kucing saya yang lainnya (Jasper lagi sih lebih sering), mereka paling gak suka kalau saya nutup pintu kamar apalagi kalau malem mo tidur. Tanyakan saja pada temen saya April , Saila dan Diaz yang harus ikut tidur dengan kucing saya waktu dia nginep dirumah saya. ehehhe...
Kalau menurut saya sendiri ni, kucing itu ada manfaatnya juga kok. Ya meskipun banyak yang bilang tar penyakitan loh klo deket kucing, tar bengek loh, atau apalah tapi saya rasa kucing itu juga ada manfaatnya kok buat saya. Pertama, Dia bisa jadi temen serumah yang baik. Secara saya kan tinggal hanya berdua sama kakak saya yang cowok,. Ya, sapa yang gaktaulah anak cowok gimana, suka ngelayap malam dan pulang pagi. Setidaknya dengan ada kucing-kucing saya yang sekarang tinggal 4 ini jadi bikin saya gak ngerasa sendirian dirumah. Kedua, saya jadi ada hiburan. Buat yang pernah dan pelihara kucing, pasti taulah ya bagaimana kelakuannya kucing. Kadang mereka melakukan hal-hal lucu yang bisa bikin kita ketawa. Ketiga, bisa dipercaya. Selain nulis atau curhat ke orang lain, saya juga sering curhat ke kucing saya. Ya, emang dia gak bisa ngasih solusi sih buat masalah kita. tapi kan setidaknya dia bisa bikin ada yang ngeganjel dipikiran dan hati saya sedikit plong karena udah di keluarkan, terlebih lagi kalau itu masalah yang saya pikir saya gak bisa cerita ke orang lain. Keempat, bisa di ajak olahraga. Ehehe, biasanya saya suka naik turun tangga sama kucing saya. Berbekal sebatang lidi doang. Jadi dengan lidi itu aku buat si kucing biar ngejar saya. wekwkwkwkwk lumayan olahraga. Kelima, dia loyal. Emang gak seperti anjing yang bener-bener setia sama majikannya, tapi menurut saya kucing juga loyal kok. Seperti yang udah aku bilang tadi, Jasper setia nungguin saya kalau saya lagi bete.

Yah, itulah yang bikin saya amat menyukai kucing. Menurut saya mereka binatang terlucu dan sangat mengemaskan dan juga TOP buat saya. Mungkin kecintaan saya dengan kucing juga gara-gara kakek saya yang doyan kucing juga yang akhirnya ngebuat saya jadi juga doyan ama kucing. Entah udah dari umur berapa ya saya gemar sama kucing? mmmm mungkin umur 3 tahun :D

Thursday, June 10, 2010

lagu-lagu lama? lagu lagu sekarang?

"manis di bibir memutar kata
malah kau tuduh akulah segala penyebabnya
siapa terlena pastinya terpana
bujuknya rayunya suaranya
yang minta simpati dan harapan"

Hayo sapa yang masih inget atau setidaknya taulah sama lagu itu? Saya rasa pasti banyak ya yang tau lagu ini (Saya abis donlot loh gara-gara abis karokean nyanyi lagu ini. hihihih). Lagu ini memang lagu lama, tahun 90an. Lagu waktu saya masih pake seragam merah putih. Lagu ini juga bukan lagu indonesia tapi lagu malaysia. Haha entah kenapa lagu itu bisa populer yah waktu itu. Dulu saya hapal sekali lagu itu, tapi dengan seiringnya waktu saya lupa juga sama lirik lagunya. eheh

Heran deh ya saya kok bisa suka dan hapal ya dulu sama lagu itu, lagu yang beraliran melayu seperti itu dan heraan juga kenapa sekarang kurang terlalu suka dengan band-band yang menanamkan dirinya untuk band beraliran melayu atau bahkan tidak suka. Padahal kalo dari nada-nadanya juga hampir-hampir sama.

Tapi sebenernya, kalo saya pikir-pikir, untuk lagu-lagu indonesia saya lebih suka lagu-lagu zaman dulu daripada zaman sekarang. Memang sih sekarang banyak banget band-band baru atau penyanyi-penyanyi baru yang muncul ke dunia industri musik. Tapi saya rasa mereka yang baru-baru muncul kedunia musik sekarang-sekarang ini tidak memiliki ciri khas sendiri. Maksudnya gini, hampir semua pendatang baru tersebut pada lagu-lagu cinta bukan dan lagunya pun sangat sok-sok di dramatisir gitu. Bedakan saja sama lagu-lagu zaman dulu. Padi ni ya misalnya, saya rasa lagu-lagu yang dibuat padi itu bagus-bagus terutama dalam pembuatan lirik lagunya. Lirik-liriknya yang biasanya sangat puitis dan kadangkadang bikin kita ngomong, "anyiiingg asikk banget ni liriknya," saya rasa berbeda dengan lagu zaman sekarang yang lirik lagunya sederhana tapi cuma dipadukan dengan arasemen lagu yang melow yang akhirnya cuma bisa bikin orang tertarik buat dengerin (tentu aja terlebih buat orang-orang yang lagi melow juga).

Slank misalnya juga. Saya suka lagu-lagunya slank, meskipun saya bukan slanker yang sangat maniak dengan band ini. Menurut saya, meskipun gaya-gaya slenge'an yang dibawa para personil slank gak bikin lagu-lagunya ikut slenge'an dan gak beraturan. COba liat (denger ya seharusnya) lagu-lagu slank, dalam lirik-liriknya pun sangat berisi. Ada pesan-pesan moral yang diselipkan dalam lagu-lagunya. Atau juga sheila on seven. Waah, kalo band ini mungkin band sepanjang masa saya ya. Saya merasa gak pernah bosen dengan lagu-lagu yang pernah mereka keluarkan, mulai dari album pertama hingga album mereka terakhir ini. Atau gak glenn fredly. Lagu-lagu glenn juga menurut saya bagus-bagus dan sayangya dia mau keluar dari industri musik ya.

Yahh, bagaimana pun mereka, para pemusik tahan air saat ini memiliki caranya sendiri untuk tetap berada di dunia musik ini. Cuma akan tetapi coba mereka jangan hanya mengikuti pasaran doang. Satu band atau penyanyi nyanyi lagu melow, ikut-ikutan semuanya lagunya menye-menye. Satu band atau penyanyi beraliran metal (melayu total), semuanya jadi ikut-ikutan metal gak jelas gitu. Ayo dong para pemusik bangsa lebih memberi ciri dan warna di dunia musik Indonesia, jangan jadi sama semua. Jangan buat playlist saya isinya lagu barat semua dong, ehehhehe...

Saturday, June 5, 2010

. . .

'hashhhh !!'

entah udah keberapa kali kata itu keluar dari mulut saya dengan helaan napas untuk hari ini. mungkin ada hampir 3000 kali (ini lebay, saya tau). Yak dua hari ini akan menjadi hari yang sangat panjang bagi saya dan juga anak media lainnya yang mengambil mata kuliah Jurnalisme Media Cetak karena kami ditugaskan untuk mencari berita mengenai berbagai topik. ya sebenernya sih udah gak dua hari lagi waktunya. tingga sehari lebih berapa jam aja sih ini. haaasshhhh...
Nah, tadinya saya mau menceritakan gimana perjalanan menelusuri kota demi sebuah berita. Tapi, karena ada kejadian waktu tadi lagi nyari berita, jadinya saya lebih tertarik untuk menceritakan hal tersebut.

Jadi tadi itu waktu kami sedang mau menuju rumah si narasumber, kami melewati jalan malioboro. Nah, disitu ternyata sedang ada semacam demo buat israel gitu. Otomatis riweuh banget kan ya disitu, macet, suara klakson pada bunyi. Ribet dah. Hassshhh!! dan terlebih lagi para pendemonya ini pada menggunakan motor. Otomatislah ya jadi tambah macet dan berisik ditambah lagi mereka sangat memenuhi jalan. Haashhhh..
Nah, ini dia yang mau saya bahas sebenernya. Tentang demo ini. Okelah ya saya tahu kenapa mereka demo, pasti karena mereka gak suka dan gak setuju dengan tindakan si israel dan mereka melakukan demo untuk mengerakkan pemerintah untuk bergerak untuk gaza. tapi mbok ya jangan sampe buat macet gini dong ya. udah bikin macet bikin polusi lagi. kenapa kalo mo demo gini gak diem aja disuatu tempat yang gak bikin macet jalan. udah gitu make bikin nlokir jalan lagi, haasshhhh!! kenapa gak coba ngomong aja lewat perwakilan gitu ke orang tinggi di negara. kan udah gak nambah polusi, gak bikin macet, gak perlu blokir jalan. hassshhh. yaudalahh..